Harap Tunggu


img_head
BERITA

Pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar secara virtual kepada 8 Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Denpasar.

Sep29

Konten : berita humas
Telah dibaca : 1.782 Kali
Tanggal Upload : 29 September 2022


Denpasar - Kamis 29 September 2022, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Bpk. H. Mochamad Hatta, S.H., M.H. bersama dengan Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Panitera dan Sekretaris melakukan pembinaan secara virtual kepada 8 (delapan) Pengadilan Negeri di Wilayah Pengadilan Tinggi Denpasar. Pembinaan yang dilakukan secara virtual dari Command Center Pengadilan Tinggi Denpasar ini, dimulai pukul 09.00 WITA dengan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda dan para Kepala Sub Bagian Pengadilan Negeri se-Bali. 

Pengawasan ini merupakan salah satu fungsi manajemen dalam rangka menjaga dan mengendalikan, agar TUSI (tugas dan fungsi) Pengadilan Tinggi Denpasar dan TUSI Pengadilan Negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Denpasar berjalan sesuai rencana dan tidak menyimpang dari regulasi yang mengaturnya. Pengadilan Tinggi Denpasar mengupayakan terus menerus meningkatkan integritas dan profesionalisme Hakim dan Aparatur peradilan, dengan mengefektifkan pembinaan dan pengawasan sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) Nomor 7, 8, 9 tahun 2016 dan mengupayakan penyelesaian persoalan-persoalan yang terjadi pada Pengadilan Negeri dengan pemberdayaan HATIWASDA (Hakim Pengawas Daerah) serta dengan mengefektifkan komunikasi dan memanfaatkan Teknologi Informasi.

Dalam pembinaan kali ini Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menyinggung substansi yang menyangkut tentang kinerja kepaniteraan, kinerja kesekretariatan, kinerja pelayanan, dan kinerja berbasis WBK dan WBBM. Kegiatan pembinaan secara virtual seperti ini juga akan mulai dirancang agar dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya dapat berjalan dengan optimal.

Pembinaan ini ditutup dengan pembacaan Pakta Integritas Hakim oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar dan Pakta Integritas Aparatur Sipil Negara oleh Panitera yang diikuti oleh seluruh perserta pembinaan virtual. Pembacaan Pakta Integritas dilakukan untuk menegaskan kembali komitmen dalam menjalankan kewenangan dengan jujur sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

  • Galeri