Harap Tunggu


img_head
BERITA

KETUA MAHKAMAH AGUNG RI MENINJAU GEDUNG BALE AGUNG DAN MELAKUKAN PEMBINAAN KEPADA SEGENAP APARATUR PERADILAN UMUM WILAYAH BALI SEKALIGUS MEMBERIKAN APRESIASI PTSP PENGADILAN TINGGI DENPASAR

Peb25

Konten : berita humas
Telah dibaca : 237 Kali
Tanggal Upload : 25 February 2024


Denpasar – Jumat (23/02/2024) sekitar pukul 14.00 WITA, Pengadilan Tinggi Denpasar menerima kunjungan dari Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., para Ketua Kamar Mahkamah Agung RI, Hakim Agung, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, beserta para pejabat Mahkamah Agung RI bertempat di Gedung Bale Agung Pengadilan Tinggi Denpasar. Turut menghadiri kegiatan tersebut Penjabat Gubernur Bali Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya, Mantan Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bali, dan Ketua, Wakil Ketua, Panitera, serta Sekretaris Pengadilan Negeri Se-Bali.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung kesiapan Pengadilan Tinggi Denpasar dalam memberikan layanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Salah satu prasarana yang ditinjau adalah Gedung Bale Agung Pengadilan Tinggi Denpasar, dimana bangunan dan segenap fasilitas yang termuat didalamnya merupakan bantuan Hibah dari Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini menujukan sinergi yang sudah berjalan selama ini bersama segenap jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Bali sudah terjalin dengan baik dan diharapkan akan dapat terus berlangsung sinergis. Kehadiran gedung serbaguna ini, juga sangat bermanfaat dalam mendukung kegiatan pelayanan yang melibatkan banyak pihak, mengingat Pengadilan Tinggi Denpasar selaku Pengadilan Tingkat Banding dan juga berfungsi sebagai kawal depan ( voorpost ) Mahkamah Agung RI di daerah Bali sangat membutuhkan adanya gedung serbaguna yang representatif.

Ketua Mahkamah Agung mengatakan disela kunjungannya bahwa sarana, prasarana dan pelayanan PTSP Pengadilan Tinggi Denpasar sudah representatif untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan gedung yang memadai dapat memberikan pelayanan yang lebih prima Kkepada pencari keadilan dengan catatan zero KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme). Ketua Mahkamah Agung RI juga kembali mengingatkan bahwa integritas merupakan hal terpenting dalam pengadilan, karena jika satu unsur rusak maka seluruh bagian pengadilan akan ikut rusak. Tanpa adanya integritas, masyarakat tidak akan lagi melihat capaian dan prestasi yang telah dicapai sehingga semuanya akan menjadi sia-sia.

Dalam sambutanya Ketua Mahkamah Agung RI mengapresiasi PTSP dan inovasi Live Streaming Pengadilan Tinggi Denpasar. Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI juga menandatangani kata-kata bijak yang nantinya akan di pajang di Gedung Bale Agung.

Kata bijak Ketua Mahkamah Agung RI “Kita semua, akan menjadi bagian dari sejarah, oleh karena itu, tugas kita hari ini adalah, berusaha mempersembahkan karya, dan amal terbaik, agar nama kita, dikenang harum, dalam catatan sejarah”,

Kata bijak Wakil Ketua Mahkamah Agung RI “Apapun pangkat, jabatan dan kedudukan kita, mari, berkontribusi, untuk Lembaga, dengan menjadi teladan”.

Kunjungan diakhiri dengan Pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI H. Bambang Myanto, S.H., M.H. kepada seluruh jajaran Peradilan Umum wilayah Bali.

  • Galeri