Harap Tunggu


img_head
BERITA

Uji Kelayakan dan Kepatutan Pengisian Jabatan pada Lingkungan Pengadilan Tinggi Denpasar

Sep19

Konten : berita humas
Telah dibaca : 47 Kali
Tanggal Upload : 19 September 2022


Denpasar - Senin, 19 September 2022, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Bpk. Mochamad Hatta, S.H.,M.H. didampingi oleh Hakim Tinggi Bpk. Gede Ngurah Arthanaya, S.H.,M.Hum. dan Ibu Dedeh Suryanti, S.H.,M.H. membuka secara resmi Uji Kelayakan dan Kepatutan Pengisian Jabatan pada Lingkungan Pengadilan Tinggi Denpasar. dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menyampaikan bahwa seleksi ini adalah wujud implementasi dari sistem merit (kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi). Seleksi ini juga dilaksanakan dengan objektif, sportif, transparan dan diharapkan akan mendapatkan kandidat terbaik untuk diusulkan dalam Baperjakat.

Beliau juga mengingatkan bahwa kemampuan yang dibutuhkan tidak hanya kemahiran atau kecakapan tetapi juga harus mengedepankan integritas dan budi pekerti, karena setiap jabatan yang akan diisi nantinya pasti memiliki konsekuensinya masing-masing.

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Denpasar, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian menyampaikan laporan bahwa Uji Kelayakan dan Kepatutan ini dilakukan untuk mengisi 3 posisi jabatan yang diikuti oleh 9 orang peserta yang telah melewati tahapan seleksi administrasi. Untuk seleksi Jabatan Panitera Muda Tipikor Pengadilan Tinggi Denpasar diikuti 1 orang peserta, Jabatan Panitera Pengganti diikuti 4 orang peserta, dan Jabatan Kepala Sub Bagian Pengadilan Negeri Gianyar diikuti 4 orang peserta.

Uji Kolayakan dan Kepatutan kali ini dilaksanakan dengan terbagi menjadi 2 sesi, dimana ujian tertulis dimulai pukul 09.30 s.d. 10.30 WITA dan ujian wawancara pukul 10.45 s.d. selesai.

  • Galeri